Zenius Gelar UTBK Fest, Rangkaian Kegiatan Untuk Bantu Siswa Hadapi UTBK

Editor Zenius juga membagikan total 6 paket belajar Ultima bagi 6 pejuang UTBK yang terlibat aktif dalam rangkaian kegiatan UTBK Fest. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Platform edukasi berbasis teknologi, Zenius, menggelar UTBK Fest, sebuah rangkaian kegiatan yang diadakan untuk mempersiapkan siswa SMA dan sederajat se-Indonesia untuk menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Acara ini digelar dari 10 Januari – 6 Februari dengan mengusung berbagai kegiatan seperti Zenius UTBK Live Conference, Zenius Campus, Career, and Alumni Days, Zenius UTBK Scholarship, dan kegiatan-kegiatan menarik lainnya.

Dalam kegiatan Zenius UTBK Live Conference dan Zenius Campus, Career, and Alumni Days, siswa dapat mengikuti 24 live seminars dan talk show bersama tutor Zenius, top students, guru, orang tua, alumni, dan puluhan influencers. Topik-topik yang diangkat juga telah disesuaikan dengan kondisi dan kendala yang dialami siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi UTBK. Beberapa diantaranya seperti, “Pentingnya kuliah sebagai pilihan setelah lulus SMA” yang akan dibawakan oleh kreator konten Andovi da Lopez, “Pilih kampus dan jurusan yang sesuai” bersama Jovial da Lopez, dan “Cerita sukses dari alumni” yang akan dibawakan langsung oleh kreator konten bersaudara, Jehian dan Jerome Polin.

“Kebanyakan siswa merasa bingung harus mulai dari mana untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi UTBK. Untuk itu, Zenius berinisiatif untuk mengadakan rangkaian acara yang bisa membantu siswa mempersiapkan diri secara lebih baik dalam menghadapi UTBK yang akan digelar dalam beberapa bulan lagi. Metode pembelajaran Zenius yang menekankan pada pemahaman konsep dan keterampilan fundamental terbukti membantu siswa dalam menghadapi UTBK, hal ini terlihat dari tujuh dari sepuluh pengguna kami yang lolos UTBK tahun lalu,” kata Founder dan Chief Education Officer Sabda PS.

Selain itu, rangkaian UTBK Fest akan diisi dengan Zenius UTBK Scholarship. Dalam kegiatan ini, Zenius membagikan total 6 paket belajar Ultima bagi 6 pejuang UTBK yang menunjukkan keterlibatan aktif selama periode UTBK Fest berlangsung. Tingkat keaktifan juga diukur dari seberapa sering pengguna berlatih fitur-fitur Zenius seperti ZenCore, fitur adaptive learning yang melatih keterampilan fundamental, dan Zenius Live Classes.

Baca Juga :  SEHAT: Benarkah Air Es Musuh Jantung? Ini Faktanya

Tidak hanya itu, Zenius juga memancing minat dan ketertarikan siswa melalui UTBK Fest Competitions, di mana akan ada pengundian pemenang setiap hari. Pengguna yang beruntung akan berkesempatan memenangkan beragam hadiah menarik seperti iPhone, iPad, Macbook, wireless mouse, wireless keyboard, powerbank, bluetooth speaker, wireless speaker, dan beragam hadiah hiburan lainnya.

“UTBK adalah sebuah ujian keterampilan berpikir dan penguasaan konsep, sehingga penting bagi siswa untuk dapat menguasai pemahaman konsep dan berpikir secara ilmiah dan sistematis. Zenius percaya keterampilan merupakan hal yang utama dibanding pengetahuan. Dan untuk mengembangkan keterampilan, para siswa harus belajar konsep dan memiliki keterampilan dasar (fundamental skills) yang baik.” tutup Sabda.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rumah Sakit PMC Indramayu Kembali Beroperasi

Sel Jan 11 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | INDRAMAYU – Di awal tahun 2022, Rumah Sakit Umum Permata Medical Center (RSU – PMC) Indramayu kembali membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum. Pembukaan RS PMC Indramayu ini ditandai dengan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa operasi bibir sumbing dan santunan bagi anak yatim piatu, Senin (10/1/2022). Direktur […]