Zuellig Pharma Meraih Medali Platinum dari EcoVadis pada 2021 atas Aspek Keberlanjutan

Editor Zuellig Pharma meraih medali platinum dari EcoVadis pada 2021 atas aspek keberlanjutan. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SINGAPURA – Zuellig Pharma, penyedia layanan kesehatan terkemuka di Asia, berhasil meraih Medali Platinum 2021 dari pemeringkat aspek keberlanjutan usaha EcoVadis. Medali Platinum merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan EcoVadis kepada perusahaan yang menjalankan aspek keberlanjutan. Berkat penghargaan tersebut, Zuellig Pharma kini termasuk dalam 1% jajaran perusahaan terbaik yang telah dievaluasi EcoVadis di seluruh dunia. Penghargaan tersebut juga menempatkan Zuellig Pharma dalam daftar pemenang yang mencakup 150 perusahaan multinasional, beberapa di antaranya tercantum dalam peringkat “Fortune 500”.

Zuellig Pharma sukses meningkatkan pencapaiannya, dari memperoleh Medali Perak pada 2020 hingga Medali Emas pada 2021 sebelum meraih Medali Platinum. Medali ini diberikan EcoVadis setelah penilaian ketat yang dijalankan atas program keberlanjutan Zuellig Pharma. Penilaian tersebut mencakup 21 kriteria dalam aspek keberlanjutan pada empat tema, termasuk Lingkungan Hidup, Ketenagakerjaan dan Hak Asasi Manusia, serta Etika dan Pengadaan Barang yang Berkelanjutan. Program keberlanjutan Zuellig Pharma telah dinilai berdasarkan kebijakan, tindakan yang diambil demi mendukung sasaran dan target, serta hasil yang didatangkan program tersebut.

“Aspek keberlanjutan sangat melekat pada cara kami mengelola organisasi dan memandu kami meningkatkan dampak positif bagi pemangku kepentingan utama. Penghargaan ini, diberikan pemeringkat keberlanjutan usaha yang paling tepercaya di dunia, menjadi pencapaian besar dalam upaya Keberlanjutan kami. Di sisi lain, penghargaan ini juga mencerminkan kemajuan yang tercapai dalam membangun masa depan yang lebih sehat di Asia. Kami tidak dapat membuat pencapaian ini tanpa kerja keras dan dukungan setiap tenaga kerja dalam tim kami, serta seluruh klien, pelanggan, pemasok, dan mitra,” ujar John Graham, CEO, Zuellig Pharma.

Baca Juga :  Tuntutan Jaksa Ditolak, Herry Wirawan Akhirnya Di Vonis Penjara Seumur Hidup Oleh PN Bandung

Zuellig Pharma berkomitmen terhadap United Nations Global Compact dan menerbitkan Laporan Keberlanjutan sesuai standar GRI yang pertama pada 2020. Zuellig Pharma menggelar Bulan Keberlanjutan (Sustainability Month) pada tahun ini, terdiri atas rangkaian kegiatan yang menyatukan pemangku kepentingan seputar Agenda Keberlanjutan Zuellig Pharma.

EcoVadis adalah pemeringkat aspek keberlanjutan usaha yang tepercaya, menciptakan jaringan global yang mencakup lebih dari 75.000 perusahaan yang telah dievaluasi. Kartu skor EcoVadis tentang keberlanjutan usaha menyajikan analisis terperinci seputar risiko-risiko lingkungan hidup, sosial, dan etis pada lebih dari 200 kategori produk dan lebih dari 160 negara.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiga Puskesmas Pangalengan Lakukan Vaksinasi Jemput Bola

Rab Okt 6 , 2021
Silahkan bagikan Wabup Sahrul, “Diharapkan capai 3.000 orang per Minggu” VISI.NEWS – Guna mendukung percepatan vaksinasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus melakukan berbagai upaya, di antaranya vaksinasi jemput bola yang dilakukan oleh tiga puskesmas di Kecamatan Pangalengan. Vaksinasi yang semula dilakukan tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Pangalengan, Sukamanah dan Warnasari, […]