Zymo Research Tawarkan Layanan Deteksi dan Pelacakan Varian SARS-CoV-2 untuk Seluruh Komunitas Lewat “Environ™ COVID-19 Wastewater Testing Service”

Editor Zymo Research launched its Environ™ COVID-19 Wastewater Testing Service that facilitates daily community-wide monitoring of COVID-19 cases and variants from a single wastewater sample./visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Zymo Research pada hari ini meluncurkan Environ™ COVID-19 Wastewater Testing Service. Layanan ini membantu pemantauan harian kasus dan varian Covid-19 untuk seluruh komunitas dari satu sampel air buangan (wastewater). Perkiraan kasus harian dan hasil deteksi varian SARS-CoV-2 tersedia secara aman melalui laporan digital. “Environ™ COVID-19 Wastewater Testing Service” menggunakan sampel air buangan harian guna memantau varian dan jumlah kasus Covid-19.

Para pengguna layanan ini akan memperoleh perangkat pengumpulan sampel, dan dapat mengirimkan sampel air buangan harian serta material terkait dengan metode yang aman, fitur prabayar, dan tiba esok hari di tujuan. Dalam tempo 24 jam setelah sampel dikirimkan, pengguna akan memperoleh laporan elektronis yang memuat analisis perkiraan tren dan kasus Covid-19. Data tentang varian-varian SARS-CoV-2 akan diolah setiap minggu. Sementara, perkiraan jumlah kasus turut tersedia, dilengkapi tren konsentrasi kasus harian, dan deteksi varian galur virus, khususnya varian-varian yang ditemukan di Brazil, Inggris, dan Afrika Selatan. Para pakar air buangan Zymo Research Environ™ akan memandu setiap proses, dari pengumpulan sampel hingga menginterpretasikan hasil tes.

“Varian-varian Covid-19 menimbulkan risiko besar terhadap strategi vaksinasi. Untuk itu, pemantauan varian SARS-CoV-2 yang cepat dan andal, serta memiliki skala memadai, semakin berperan penting,” ujar Michael Lisek, Project Manager, Environmental Microbiomics, Zymo Research, dalam keterangan pers yang diterima VISI.NEWS, Sabtu (5/3/2021).

“Kami gembira atas kesempatan yang diberikan untuk membantu kalangan universitas, instansi kesehatan publik, dan komunitas dengan sumber daya pengetesan Covid-19 yang terbatas. Kini, kita dapat memantau kasus dan varian Covid-19 dalam skala yang sebelumnya mustahil terwujud,” imbuhnya.

Berbagai lembaga pendidikan tinggi, sekolah yang dilengkapi fasilitas asrama, rumah perawatan lansia, lembaga pemasyarakatan, dan rumah sakit, katanya, merupakan calon-calon pengguna layanan wastewater testing. Pasalnya, tempat-tempat ini harus memonitor populasi yang berisiko besar terpapar Covid-19. Dengan mengambil sampel air buangan dari kawasan yang dihuni oleh banyak orang, berbagai lembaga bisa segera mengidentifikasi wabah Covid-19, bahkan hingga satu minggu sebelum timbulnya kasus dengan gejala. Hal ini terwujud berkat “Environ™ COVID-19 Wastewater Testing Service”. Data dari layanan ini dapat dipakai sebagai panduan strategi kesehatan bagi publik dan lembaga privat.

Baca Juga :  Haruskah Kekuasaan Dipegang Isteri setelah Lengser dari Jabatan?

Di tengah pelaksanaan vaksinasi, “Environ™ COVID-19 Wastewater Testing Service” kelak berperan besar dalam pengendalian pandemi Covid-19. Layanan ini menyajikan analisis tentang jumlah kasus dan varian Covid-19 di tengah komunitas.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TAFAKUR: Dahsyatnya Bacaan Alquran yang Lampaui Logika Manusia

Jum Mar 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Allah SWT menurunkan Alquran salah satunya untuk memperbaiki jiwa dan hati para hamba-Nya. Agar jiwa dan hati bersih, maka diperlukan kekuatan besar yang tidak bisa dirasakan oleh akal manusia. Kekuatan yang dimaksud adalah kekuatan yang diperoleh bila seorang muslim rajin membaca Alquran. Bahkan, Alquran memberi perumpamaan betapa […]